Belalang

Untuk tujuan manajemen resistensi, setiap populasi serangga mungkin mengandung individu yang secara alami resisten terhadap insektisida. Jika insektisida ini digunakan berulang kali, individu yang resisten pada akhirnya dapat mendominasi populasi serangga hama. Serangga resisten ini mungkin tidak dapat dikendalikan oleh insektisida atau insektisida lain dalam kelompok IRAC MoA yang sama. Untuk menunda perkembangan resistensi:

Hindari penggunaan insektisida berulang secara eksklusif dari sub-kelompok bahan kimia yang sama, (ditunjukkan dengan nomor IRAC MoA Group).

Bergantian dengan produk dari IRAC MoA Groups lainnya

Mengintegrasikan metode pengendalian lain (kimiawi, budaya, biologi) ke dalam program pengendalian serangga.

3 kelompok dalam klasifikasi merupakan pengecualian karena tidak mengandung senyawa yang bertindak di lokasi target yang sama dan oleh karena itu dibebaskan dari larangan rotasi senyawa dalam suatu kelompok.

Ini adalah …
1. Kelompok 8, Inhibitor lain-lain non-spesifik (multi-situs);
2. Kelompok 13, Pemisah fosforilasi oksidatif melalui gangguan proton gradien;
3. Kelompok UN, Senyawa yang MoA tidak diketahui atau tidak pasti, misalnya … Azadirachtin, Dicofol, Pyridalyl.

Kelompok di bawah Pertumbuhan dan Perkembangan …
Perkembangan serangga dikendalikan oleh keseimbangan dua hormon utama: hormon remaja dan ecdysone. Pengatur tumbuh serangga bekerja dengan meniru salah satu hormon ini atau secara langsung mengganggu pembentukan / deposisi kutikula atau biosintesis lipid. Insektisida yang bekerja pada target individu dalam sistem ini umumnya bertindak lambat hingga cukup lambat.

Kelompok 7 Tiruan hormon remaja Diterapkan pada instar prametamorfik, senyawa ini mengganggu dan mencegah metamorfosis.

Kelompok 10 Penghambat pertumbuhan tungau Kementan yang tidak ditentukan secara lengkap menyebabkan penghambatan pertumbuhan

Kelompok 15 Penghambat biosintesis kitin, tipe 0 MoA yang tidak didefinisikan secara lengkap yang menyebabkan penghambatan biosintesis kitin.

Kelompok 16 Penghambat biosintesis kitin, tipe 1 MoA yang tidak didefinisikan secara lengkap yang menyebabkan penghambatan biosintesis kitin pada sejumlah serangga, termasuk lalat putih.

Kelompok 17 Pengganggu mabung, Dipteran Tidak lengkap mendefinisikan Kementan yang menyebabkan gangguan mabung.

Kelompok 18 agonis reseptor Ecdysone Meniru hormon rontok bulu, ecdysone, menginduksi mabung sebelum waktunya.

Kelompok 23 Penghambat asetil CoA karboksilase Menghambat asetil koenzim A karboksilase, bagian dari langkah pertama dalam biosintesis lipid, yang menyebabkan kematian serangga.

Jika tekanan hama tinggi, petani disarankan untuk menggunakan pestisida dari kelompok cepat bertindak ditambah dengan pestisida dari kelompok Pertumbuhan dan Perkembangan.

top